Bagaimana Orang Sukses Memanfaatkan Berbagai Jenis Pemasaran Afiliasi Mereka?

Total
0
Shares

Program pemasaran afiliasi tidak pernah sepopuler sekarang ini. Mengapa? Ada beberapa alasan. Alasan yang paling mungkin, bagaimanapun, adalah fakta bahwa manfaat pemasaran afiliasi telah menjadi lebih jelas bagi banyak orang sekarang daripada sebelumnya.

Afiliasi Pemasaran Menurut Para Ahli

Pemasaran afiliasi merupakan media promosi online untuk pedagang maupun afiliasi dapat melihat dengan jelas bahwa pemasaran afiliasi dapat bekerja untuk keduanya. Pedagang melihat pemasaran afiliasi hari ini sebagai kesempatan untuk mengiklankan produk mereka dengan biaya lebih rendah. Afiliasi, di sisi lain, melihat pemasaran afiliasi sebagai cara mudah untuk mendapatkan keuntungan secara online dengan melakukan apa yang paling mereka sukai, dan itu adalah dengan membuat situs web.

publisher afiliasi
Publisher

Sama seperti popularitas pemasaran afiliasi telah bergeser ke tingkat yang lebih tinggi, demikian juga pandangan orang-orang tentang hal itu berubah. Pemasaran afiliasi tidak lagi dianggap saat ini sebagai metode alternatif bagi pedagang untuk mengiklankan produknya, atau sebagai sumber pendapatan tambahan bagi afiliasi. Untuk pedagang dan afiliasi sama, pemasaran afiliasi sekarang dianggap sebagai sumber utama keuntungan dan pendapatan.

Jadi pertanyaannya sekarang adalah jenis pemasaran afiliasi apa yang paling cocok untuk Anda? Apakah semua program pemasaran afiliasi sama? Apakah manfaatnya sama? Atau apakah ada program pemasaran afiliasi yang bekerja lebih baik dari yang lain?

Keuntungan Afiliasi Pemasaran

Afiliasi pemasaran dalam e-commerce, dan jumlah jenisnya akan tergantung pada bagaimana seseorang akan mengklasifikasikannya. Program pemasaran afiliasi paling dasar, bagaimanapun, berada di bawah dua kategori: bayar per klik (PPC), dan bayar per kinerja (PPP).

• Bayar Per Klik (PPC)

PPC adalah jenis pemasaran afiliasi paling populer untuk afiliasi dengan situs web kecil, dan mungkin cara termudah bagi mereka untuk mendapatkan uang. Dalam jenis pemasaran afiliasi ini, pedagang membayar afiliasinya setiap kali pengunjung dirujuk ke situsnya, yaitu setiap kali seseorang mengklik spanduk atau iklan teks pedagang. Afiliasi akan dibayar dalam jumlah tertentu bahkan jika pengunjung yang dia referensikan tidak membeli apa pun dari situs merchant. Namun, biaya tipikal untuk program afiliasi PPC kecil, biasanya tidak melebihi satu dolar untuk setiap klik.

Bayar Per Kinerja (PPP)

Pemasaran afiliasi PPP adalah yang paling populer di kalangan pedagang dan juga merupakan jenis yang paling menguntungkan bagi afiliasi. Dalam program afiliasi jenis ini, pedagang hanya membayar afiliasi setiap kali rujukannya diterjemahkan ke dalam suatu tindakan—yaitu setiap kali pengunjung yang dia rujuk benar-benar membeli sesuatu dari situs pedagang atau ketika pengunjung menjadi prospek. Ini berarti banyak penghematan bagi pedagang. Di sisi lain, ini menjadi jenis yang paling menguntungkan bagi afiliasi khusus, karena komisi dalam pemasaran afiliasi PPP biasanya berkisar antara 15% hingga 20% dari penjualan produk yang sebenarnya.

Pemasaran afiliasi bayar per kinerja dapat diklasifikasikan lebih lanjut menjadi dua jenis populer: bayar per penjualan (PPS) dan bayar per prospek (PPL).

Bayar Per Penjualan (PPS)

Dalam jenis pemasaran afiliasi bayar per penjualan, pedagang membayar afiliasi dengan biaya tertentu setiap kali pengunjung yang dia rujuk ke situs pedagang benar-benar membeli sesuatu dari situs pedagang. Afiliasi sering dibayar berdasarkan komisi, meskipun pedagang lain akan memilih untuk membayar biaya tetap. Tetapi tidak peduli apa dasar biayanya, biasanya lebih tinggi daripada biaya yang dibayarkan kepada afiliasi dalam program afiliasi bayar per klik.

Bayar Per Lead (PPL)

Jenis pemasaran afiliasi bayar-per-lead adalah sedikit variasi dari jenis PPS dan sering digunakan oleh perusahaan asuransi dan keuangan dan perusahaan lain yang mengandalkan prospek untuk pertumbuhan perusahaan mereka. Dalam jenis pemasaran afiliasi ini, afiliasi dibayar setiap kali pengunjung yang dirujuk ke situs pedagang mengisi formulir aplikasi atau formulir serupa yang terkait dengan bisnis perusahaan. Kompensasi untuk jenis pemasaran afiliasi ini didasarkan pada biaya tetap yang tarifnya mendekati biaya tetap dalam jenis PPS.

Selain ketiga jenis pemasaran afiliasi ini, ada banyak jenis pemasaran afiliasi lainnya. Jika klasifikasi didasarkan pada kedalaman jaringan afiliasi, maka dapat diklasifikasikan sebagai pemasaran afiliasi single-tier, two-tier, dan multi-tier. Ada juga jenis pemasaran afiliasi lain yang membayar afiliasi setiap kali pelanggan yang dirujuknya membeli sesuatu dari situs pedagang.

Pemasaran Afiliasi Satu Tingkat, Dua Tingkat, dan Multi Tingkat

Jenis pemasaran afiliasi ini didasarkan pada tingkat atau tingkatan yang berbeda di jaringan afiliasi tempat pembayaran dilakukan. Dalam program pemasaran afiliasi tingkat tunggal, afiliasi hanya dibayar berdasarkan penjualan langsung atau lalu lintas yang dia rujuk ke pedagang. Semua jenis pemasaran afiliasi yang disebutkan sebelumnya (yaitu PPS< PPL, dan PPC)

You May Also Like